Ganti Sproket Road Bike dari 11/30 ke 11/34

on

Ganti sproket road bike dari 11/30 ke 11/34? Akhirnya setelah semingguan berfikir apakah akan ganti sproket sepeda yang bawaan 11/30 ke 11/34 atau tidak, aku putuskan untuk ganti saja, karena wilayah Jawa Tengah ini yang begitu banyak pegunungan dan tanjakan jadi mungkin dengan sproket yang lebih besar akan sedikit membantu. LOL ya biar gak kewer-kewer banget lah ya.

Langsung dah aku buka app marketplace dan berselancar mencari sproket Shimano 11/34 105, setelah beberapa menit mencari akhirnya ada 1 yang sepertinya dari harga tidak terlalu mahal, untuk saat ini harga-harga sepeda atau harga component agak tidak wajar, biasa lah ya tahun 2020 ini berbarengan dengan pandemi jadi olahraga sepeda ini menjadi booming dan tau sendiri dimana demand yang tinggi dan tidak dibarengi sama supply yang seimbang menyebabkan harga menjadi melambung tinggi. Loh, malah bahas yang melenceng jauh LOL.

Setelah beberapa hari menunggu akhirnya sampai juga sproket yang di pesan, langsung dah genjot sepeda dan bawa ke Jingga Bike, tempat tongkrongan dan tempat mekanik handal yang sudah jadi langganan. Singkat cerita setelah ganti sproket 11/34 rasanya agak berbeda, pas di tanjakan emang menjadi lebih enteng, tetapi power yang dihasilkan kok kayak jadi melemah ya. Dan sepertinya aku membutuhkan waktu semingguan untuk adaptasi menggunakan sproket 11/34 dan harus menyesuaikan lagi dengan power yang lebih rendah dari sebelumnya.

Tetapi overall puas sih dengan sproket 11/34 ini, untuk tanjakan yang elevasinya tinggi dan panjang lumayan membantu dan saving power banget, tapi ya itu RPM kita jadi lebih tinggi. sproket 11/34 ini aku coba sewaktu ke Semarang dan Dieng, dan hasilnya cukup memuaskan.

Buat kalian yang kondisi daerahnya banyak pegunungan dan tanjakan, sproket 11/34 ini aku bisa sarankan untuk kalian coba. Hemm, udah malam dan udah ngantuk juga, see you in next story, byeeeee…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *